Smartwatch baru punya Apple kemungkinan bakal susah terjual yang tampak dari hasil suatu survey yang tunjukkan 69% orang Amerika tak tertarik beli gadget ini. Jajak pendapat ini dikerjakan sesudah CEO Apple Tim Cook mempresentasikan arloji pandai ini Senin lantas dimana cuma seputar 1/2 dari responden mengakui sudah mendengar berita perihal jam tangan itu dalam sekian hari paling akhir. Walau sekian ada berita baik untuk Apple lantaran survey ini dapat mengatakan seputar 13% responden yg tidak mempunyai iPhone menyebutkan bakal memperhitungkan beli Apple Watch, yang memerlukan iPhone untuk bekerja seutuhnya. Apple berhasil memupus skeptisisme pada iPad serta iPod saat keduanya memulai kiprah, tetapi survey ini merekomendasikan supaya perusahaan tehnologi paling besar didunia ini bikin arloji pintarnya semakin dapat di kenal di mana-mana.
Apple Watch jadi tes kepemimpinan untuk Cook dimana ini yaitu product baru pertama perusahaan itu dalam lima tahun paling akhir yang bakal di luncurkan 24 April yang akan datang. Piranti ini sangat mungkin pemakai mengecek e-mail, dengarkan musik serta lakukan panggilan telephone dari pergelangan tangan mereka. Kabarnya harga Apple Watch terbaru ini hadir dalam beberapa versi, mulai edisi 'sport' seharga 349 dolar AS sampai edisi jam tangan berbalut emas 18 karat yang di bandrol 17.000 dolar AS. Survey Ipsos ini dikerjakan pada 1.245 orang Amerika pada 9 Maret hingga 13 Maret. Data itu mencerminkan masyarakat AS serta mempunyai interval kredibilitas plus atau minus 3,2 poin persentase.
Survey ini dapat tunjukkan, kian lebih 1/2 responden, tepatnya 52%, sepakat dengan pernyataan smartwatch telah "ketinggalan zaman". Seperempat responden menyampaikan mereka tertarik beli Apple Watch, tetapi 69% mengakui tidak mau membelinya, serta 6% tak meyakini. Apple bisa disebutkan pendatang baru dalam "wearable devices" sesudah sebagian perusahaan tehnologi besar seperti Samsung, Sony serta LG beramai-ramai melaunching smartwatch mereka yang beberapa di dukung piranti lunak yang di kembangkan Google.
Menurut perusahaan penelitian Strategy Analytics, dengan cara global seputar 4,6 juta smartwatch terjual pada 2014 yang terbilang kecil dibanding smartphone yang terjual kian lebih 1 miliar di semua dunia. Banyak yang mengharapkan Apple, brand yang populer dengan pemasaran yang cerdas serta pengagum setia, bakal mempunyai kemampuan dalam merubah smartwatch jadi product menarik untuk pemula. Seputar 46% responden menyampaikan Apple Watch mempunyai "aspek keren," cuma 29% yang mengakui lebih tertarik beli smartwatch dari merk lain.